Sang pemain belakang berdarah Brazil tersebut yakin bahwa rekannya tersebut akan pindah ke Santiago Bernabeu dari PSG di masa depan.

 

Dengan mantap, Marcelo mengemukakan keyakinannya bahwa sang pemain bintang, Neymar pada akhirnya akan bergabung dengan Real Madrid.

Adapun Neymar sendiri baru saja menyelesaikan proses transfernya ke Paris Saint-Germain bulan Agustus lalu dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro. Jumlah ini sekaligus menjadikannya pemain sepakbola dengan nilai transfer terbesar sepanjang sejarah. Keputusannya untuk berpindah ke PSG memang cukup mengejutkan, jika tidak membingungkan beberapa pihak. Beberapa pihak meyakininya ceroboh, sedangkan yang lain menganggap tindakannya berperan besar dalam mengacaukan bursa transfer.

Terlepas dari semuanya itu, kepindahan Neymar sendiri ke PSG tidak sekaligus menghilangkan spekulasi akan niat sesungguhnya dari sang pemain. Bahkan, beberapa rumor mengatakan bahwa PSG sendiri berjanji akan menjual Neymar ke Real Madrid jika sang pemain berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions kepada klub.

Rumor pun semakin berkembang setelah pemain belakang Madrid, Marcelo, mengatakan bahwa rekan satu timnya di tim nasional Brazil ini pada akhirnya akan berlabuh di daratan Spanyol melalui Santiago Bernabeu.

“Saya pikir Neymar akan bergabung di Real Madrid suatu saat nanti,” ujar Marcelo dalam wawancaranya dengan Esporte Interativo sebelum laga Madrid melawan PSG yang akan berlangsung hari Kamis ini, 15 Februari 2018, pukul 02:45.

“Akankah Neymar cocok bermain di Real Madrid? Tentu saja.”

“Akan sangat baik jika ia bergabung di Real Madrid.”

Tim Impian bagi Pemain Bintang(?)

“Saya percaya bahwa setiap pemain sepakbola yang hebat ditakdirkan untuk bermain di klub ini.”

Di sisi lain, presiden Real Madrid, Florentino Perez mengemukakan bahwa sebelumnya klubnya telah mencoba untuk mendatangkan sang pemain berdarah Brazil ini. Dengan kemampuannya yang sepertinya sekarang, ia yakin bahwa Neymar memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar Ballon d’Or di masa mendatang, sekaligus mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada ajang bergengsi tersebut. Semua ini sangat mungkin terjadi apabila Neymar memutuskan untuk menjadi punggawa Real Madrid.

“Sangat sulit memprediksi siapa yang akan menggantikan Cristiano [Ronaldo] dan [Lionel] Messi,” ujar Perez pada bulan Desember tahun lalu.

“Dengan bermain di Madrid, akan lebih mudah bagi Neymar untuk meraih gelar [Balloon d’Or] itu. Madrid adalah klub yang mewujudkan impian semua pemain besar.”

Antara PSG dan Madrid

Selama mengenakan kostum PSG pada musim ini, Neymar berhasil mencetak 28 gol dari 27 pertandingan yang dilakoninya.

Berkat kepiawaiannya, PSG pernah berhasil lolos dari hasil seri dalam pertandingan kontra Toulouse. Hingga kini, sang raksasa Perancis berhasil mengoleksi 12 poin dan duduk di puncak klasemen Liga 1.

Adapun bagi Real Madrid, keberuntungan tampaknya belum terlalu memihak klub mereka saat ini. Klub ini tercatat harus bekerja keras untuk memperoleh kemenangan di setiap laga yang mereka lakoni. Hingga kini, posisi Real Madrid masih terpaut 17 poin dari sang pemimpin klasemen, Barcelona.

Dengan kondisi seperti ini, laga berikut yang akan mempertemukan keduanya sungguh akan menjadi laga yang menarik. Kedua klub akan dipertemukan dalam laga kabar di Santiago Bernabeu minggu ini pada laga pertama 32 besar. Adapun leg ke-2 pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di Perancis pada bulan Maret mendatang.