Football News

Penggemar Liverpool: Yang Paling Berisik di Premier League

Baru-baru ini, penggemar Liverpool didapuk sebagai penggemar yang paling berisik di ajang Premier League. Bahkan suara para penggemar Liverpool mampu mengalahkan suara para pendukung Manchester United pada salah satu pertandingan yang mempertemukan kedua tim.

Hal ini berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan terhadap lebih dari 4000 pendukung klub-klub besar di Liga Primer, termasuk juga para mantan pemain, serta pelatih. Polling ini sendiri dilakukan oleh Barclays and YouGov dengan menggunakan dana internal.

Survei ini menempatkan para pendukung Liverpool pada urutan pertama, ketika para responden ditanya perihal penggemar yang paling ribut saat mendukung tim mereka baik pada pertandingan kandang maupun tandang.

Dengan nada serupa, lagu kebanggan stadion Anfield, “You’ll Never Walk Alone” mampu ditandingi dengan suara para penggemar West Ham yang menyanyikan “I’m Forever Blowing Bubbles” dan lagu karangan Stoke yang berjudul “Delilah”, sebagai lagu favorit yang dinyanyikan para penggemar dari klub lain.
Selain penggemar Liverpool, para pendukung Manchester United tak ketinggalan mendapatkan perhatian atas dukungan mereka kepada tim Setan Merah. Dalam survei ini, para pendukung The Red Devil ditempatkan pada posisi keempat sebagai penggemar paling ribut pada pertandingan laga, terlepas dari komplain yang menyatakan atmosfer pertandingan yang kurang kondusif di Old Trafford.

5 Besar Penggemar paling ribut dan yang paling mungkin bersorak untuk tim mereka

tim paling ribut di kandang paling mungkin bernyanyi lagu tema di kandang paling ribut di tandang paling mungkin bernyanyi lagu tema di tandang
Liverpool 1 1 1 1
Newcastle 2 3 2 3
Crystal Palace 3 2 5 4
Manchester United 4 4 3 2
Stoke 5
West Ham 5 4 5

Studi ini juga menyimpulkan bahwa bagi 28% pendukung, penting bagi mereka untuk melihat timnya bermain dengan hati dan komitmen. Angka ini masih lebih tinggi ketimbang mereka yang menginginkan timnya untuk menang, yakni sebanyak 22% penggemar.

Di samping itu, 81% dari para penggemar juga mengatakan bahwa mereka merasakan dampak yang lebih positif dari pertandingan langsung daripada tayangan ulang. Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa laga di utara dan Midlands secara khusus memberikan dampak yang paling besar.

Lagu rival terfavorit berdasarkan penggemar tim Premier League yang lain

peringkat klub dan lagu
1 Liverpool – You’ll Never Walk Alone
2 West Ham – I’m Forever Blowing Bubbles
3 Stoke – Delilah

Di saat yang bersamaan, 86% dari para penggemar mengatakan bahwa peran mereka adalah untuk mendukung tim lewat suara, bukannya hanya duduk manis dan menonton. Bahkan 82% dari para pendukung Stoke percaya bahwa nyanyian mereka mengambil peranan penting di setiap pertandingan.

Sekitar 36% dari para penggemar mengatakan bahwa mereka menjadi pemain ke-12 untuk timnya, sedangkan sekitar 24% lainnya mengatakan bahwa dukungan mereka dapat merubah jalannya pertandingan ke arah yang lebih baik bagi timnya.

Hal Terpenting yang Diinginkan Para Penggemar Klub Premier League

peringkat peran persentase keseluruhan (tim individual tertinggi)
1 Bermain dengan hati dan komitmen 28 (Everton, 37%)
2 Menang 22 (Brighton, 31%)
3 Bermain dengan baik 18 (Burnley, 30%)
4 Permainan yang menghibur 13 (Arsenal dan Man Utd, 21%)

Mungkin salah satu pertandingan yang akan dibanggakan oleh para pendukung tim terkait dukungan dan sorak-sorai mereka yang membahana dalam pertandingan adalah laga mengejutkan antara Liverpool dan City. Liverpool berhasil menang atas Manchester City di bulan Januari lalu dengan skor akhir 4-3.

Laporan lengkap tentang temuan ini akan dipublikasikan dalam laporan yang berjudul ‘Game Changing fans – the 12th Player in every Premier League team’. Menurut jadwal, laporan ini akan dipublikasikan pada awal bulan Mei mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

spbo
Close