Football News

Paulo Dybala: Gemilangnya Pemain Incaran United di Juventus

TURIN, ITALY – SEPTEMBER 20: Paulo Dybala of Juventus FC in action during the Serie A match between Juventus and ACF Fiorentina on September 20, 2017 in Turin, Italy. (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)

Paulo Dybala dirumorkan sedang dilirik Manchester United untuk bergabung ke Old Trafford usai penampilannya yang gemilang bersama Juventus.

Babak pertama

Spurs sempat berhasil memojokkan Juventus di babak pertama. Taktik yang diterapkan Allegri pun tampaknya tidak akan pernah berujung kemenangan dengan pertahanan yang kuat dari pihak Spurs.

Meski tekanan Spurs hampir merata di semua lini pertahanan Juventus, Dybala beberapa kali terlihat mampu mengecoh pemain lawan. Para pemain Spurs pun sempat terlihat kewalahan ketika mereka berupaya mengunci Dybala dari upayanya mencetak gol.

Babak kedua

Babak kedua berlanjut dengan Spurs menerapkan strategi yang serupa selama kurang lebih 20 menit pertandingan. Perlahan tapi pasti, Paulo Dybala meruntuhkan pertahanan Spurs dan sempat melakukan tendangan ke gawang lawan, meski masih gagal.

Namun, berkat umpan yang sempurna dari Stephan Lichtsteiner, Dybala sukses meraih kesempatan untuk mencetak gol penentu bagi kemenangan Juventus di menit ke-67.

Kemenangan Juventus kali ini memang ada kaitannya dengan perubahan formasi yang dilakukan sang pelatih, dari yang awalnya 3 pemain bertahan diubah ke 4 pemain bertahan. Strategi ini memang tidak biasa diterapkan, namun sukses berbuah kemenangan bagi para pemain Juventus. Dybala menjadi salah satu pemain yang sangat diuntungkan dengan perubahan formasi ini. Ia segera mampu bergerak dengan bebas dan menerobos pertahanan lawan. Spurs pun terlihat semakin sulit menahan laju Dybala sampai akhir pertandingan.

Bahkan gol pertama Juventus sendiri bisa dibilang berkat permainan yang apik dari Dybala. Usai menerima bola, ia dengan sigap dan cekatan bergerak menyusuri pertahanan lawan dari sebelah kanan lapangan. Usai berada di lini pertahanan Tottenham, Dybala memberikan umpan ke Lichtsteiner. Sang rekan pun dengan sigap mengumpankan bola ke Sami Khedira untuk disampaikan ke Higuain, sang penyeimbang kedudukan Juventus dan Spurs.

Hanya beberapa menit berikutnya, tiba giliran bagi Dybala untuk menjadi pencetak gol Juventus. ia pun membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain elite dan penyerang terbaik Eropa.

Higuain sempat berhasil lepas dari kawalan Davinson Sanchez di lingkaran tengah lapangan dan berniat maju utnuk menciptakan gol keduanya. Namun, Dybala dengan sigap menangkap peluang dan kesulitan yang dialami rekan setimnya. Ia pun merangsek masuk ke lini pertahanan Tottenham dari sisi kiri, melewati Kieran Trippier dan Jan Vertonghen. Gerakannya yang cepat sempat membuat terkejut para pemain Spurs. Namun semuanya sudah terlambat ketika Higuain memberikan umpan ke Dybala yang hanya berjarak beberapa meter dari gawang Spurs.

Gol Dybala pun mendapat banyak pujian dan beberapa pihak karena kemampuannya dalam membaca pergerakan kiper lawan.

Dybala memang sempat nyaris tidak berkutik pada babak pertama, namun usai wasit memberi isyarat dimulainya babak kedua, ia tidak melewatkan kesempatan sedikitpun untuk membuktikan kemampuan bermainnya.

Berkat penampilannya, ia pun didapuk sebagai salah satu pemain kunci dan pencetak gol terfavorit, meski baru berusia 24 tahun. Pengalamannya bertanding di lapangan hijau memang belum sebanyak para pemain top lainnya, namun ia sudah membuktikan bahwa ia layak masuk ke jajaran para pemain elite.

Kesuksesannya pada pertandingan kemarin memang mungkin terkait banyak dengan keputusan taktis Allegri untuk merubah formasi tim. Namun, tidak dapat disangkal lagi bahwa, sang pemain berdarah Argentina itu mampu melihat peluang dan memanfaatkannya demi memberikan hasil terbaik bagi klub yang dibelanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close