Football News

Patrice Evra akan Bergabung dengan West Ham Tanpa Biaya

Patrice Evra, pemain yang sempat membela lini belakang sebelah kiri Manchester Unite diisukan akan kembali berlaga di ajang Premier League bersama West Ham, menurut beberapa info yang beredar.

Berdasarkan rumor yang berkembang, keputusan ini diambil setelah Evra mempertimbangkan kontraknya bersama Marseille, klub yang kini dibelanya. Kontrak sang pemain sendiri akan berakhir setelah tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak pada November tahun lalu, menyusul larangan merumput pada laga UEFA yang dikenakan kepadanya.

Momen yang harus berujung pada pelarangan bermain ini terjadi ketika sang pemain yang berumur 3 tahun ini bentrok dengan seorang penggemar Marseille pada laga Marseille melawan Vitoria Guimaraes. Laga sendiri berakhir imbang bagi kedua tim.

Namun, terlepas dari sanksi yang diterimanya dari UEFA, Evra sendiri masih bebas bermain sejauh dalam pertandingan domestik. Kepindahannya kelak juga akan menarik mengingat dalam perjalanannya, Evra pernah berada dalam asuhan David Moyes, yang kini mengomandoi West Ham. Saat itu, David Moyes dipercaya untuk mengasuh tim Setan Merah.

Isu yang berkembang juga santer mengatakan bahwa telah tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak untuk bekerjasama sampai penghujung musim.

Adapun ketika awak media mencoba memperoleh konfirmasi dari West Ham, klub ini sampai berita ini diturunkan menolak untuk memberi komentar.

Berikut sejarah singkat perjalanan Evra di dunia sepakbola:

  • Pernah bergabung menjadi pemain bertahan tim nasional Perancis
  • Lima kali mengantar Manchester United menjadi jawara Premier League serta juara Liga Champion di 2008
  • Memutuskan hengkang dari Old Trafford dan bergabung dengan Juventus di 2014
  • Mengantar Juventus meraih 2 kali juara Serie A sebelum memutuskan bergabung dengan Marseille di bulan Januari 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

spbo
Close