Football News

Menanti Pengundian Perempat Final Liga Champions

Laga babak 16 besar sudah usai dan tim-tim yang akan melaju ke babak perempat final Liga Champions pun telah muncul. Namun, sang pengelola kompetisi hingga kini belum mengumumkan jadwal pertandingan.

Liverpool sempat ditahan Porto pada laga mereka di Anfield, namun tetap berhasil melaju ke 8 besar usai kemenangan mereka 5-0 di leg pertama. Sementara itu, Manchester City bergabung di kelompok 8 besar usai mengalahkan Basel dengan skor agregat 5-2.

Sayangnya, klub-klub besar seperti Tottenham, Chelsea, dan Manchester United gagal melaju usai tersingkir dari kompetisi klub primer benua Eropa usai dikalahkan Juventus, Barcelona, dan Sevilla.

Kapan pengundian dilakukan?

Menjelang babak perempat final Liga Champions, pengundian rencananya akan dilakukan pada hari Jumat esok pukul 6 sore. Pengundian akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Apakah ada aturan tambahan?

Sejauh ini belum ada informasi terkait aturan tambahan yang akan diterapkan pada laga perempat final maupun laga sesudahnya. Dengan kata lain, tidak ada yang akan tahu mereka akan berhadapan dengan siapa. Tanpa adanya batasan seperti negara asal, pengundian ini akan menjadi ajang yang ditunggu-tunggu. Banyak pihak yang berharap pertandingan besar akan terlahir dimulai dari babak perempat final. Bahkan, bukan tidak mungkin jika pengundian mendatang akan menempatkan Liverpool dan Manchester City sebagai lawan satu sama lain.

Sejauh ini hanya 1 aturan yang diterapkan pada pengundian mendatang. Tim yang keluar dari undian pertama kali akan mendapat keistimewaan bermain di kandang mereka pada laga leg pertama. Sementara itu, tim yang keluar berikutnya dari undian akan mendapatkan kesempatan berlaga di kandang lawan pada laga leg pertama mereka.

Para pemain babak perempat final

Liga Champions selalu setia menghadirkan pertandingan yang menarik dan menegangkan dari tahun ke tahun. Tampaknya tradisi ini juga akan berulang di tahun ini. Kali ini, Juventus, Manchester City, LIverpool, Real Madrid, Sevilla, Bayern Munich, AS Roma, dan Barcelona sukses mengambil tempat di kelompok 8 besar Liga Champions. Takdir mereka pun akan ditetapkan pada pengundian mendatang.

Tidak ada  yang tahu siapa yang akan mereka lawan berikutnya. Namun ada satu hal yang kita tahu pasti. Persaingan akan menjadi jauh semakin sengit dari babak-babak sebelumnya. Hal ini mengingat semua klub berambisi untuk merebut gelar juara atau paling tidak peringkat 2 atau 3 klasemen. Manchester City, misalnya, melangkah dengan mantap dan penuh percaya diri bahwa mereka akan meraih gelar juara pada tahun ini. Tentunya, dengan ambisi yang demikian besar, Pep Guardiola tidak akan membiarkan tim manapun menghalangi langkah mereka menuju juara.

Selain City, Cristiano bersama rekan-rekannya di Real Madrid juga memiliki impian yang sama. Peraih penghargaan Ballon d’Or tersebut sudah jelas berambisi menunjukkan kembali taringnya di lapangan sepakbola. Ia pun tak sendiri. Sang rival, Lionel Messi juga berhasil membawa klubnya, Barcelona, melangkah ke babak perempat final. Kedua pemain elit yang seringkali disebut sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia ini sudah pasti akan mempersembahkan permainan terbaik mereka demi memastikan jatuhnya gelar juara ke tim yang mereka bela.

Kita pun berharap, jika memungkinkan, keduanya dipertemukan sebagai lawan. Jika hal ini benar-benar terjadi, maka laga Barcelona vs Real Madrid akan menjadi salah satu laga yang paling dinanti-nantikan pada tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

spbo
Close