Football News

Eden Hazard dan Upaya Chelsea Menjuarai Liga Champions

Antonio Conte berujar kepada Hazard bahwa ia butuh gelar juara Liga Champions untuk membawa Chelsea ke tingkat permainan yang lebih tinggi. Bagi banyak tim sepakbola, gelar juara Liga Champions menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Jika Eden Hazard dan para pemain Chelsea sukses meraih gelar juara ini, maka mereka pun akan masuk jajaran para pemain sepakbola elit dunia.

Sang pelatih Chelsea itu pun mengatakan bahwa sudah saatnya bagi Eden Hazard untuk memperoleh trofi penting sebagai bagian dari karirnya, sebagaimana yang dilakukan Iniesta dahulu.

Conte, 48, berhasil membawa Juventus memenangkan trofi Liga Champions di tahun 1996 silam, namun sebagai pelatih, ia hanya mampu meraih posisi 8 besar.

Ia akan berhasil menyamai catatan tersebut jika Chelsea berhasil memutarbalikkan keadaan dan mengalahkan Barcelona dini hari esok di Camp Nou. Pun begitu, ia sendiri sadar bahwa kecil kemungkinan hal ini terjadi mengingat lawan mereka adalah Barcelona.

Ia berujuar, “Saya menganggap setiap kemenangan sebagai suatu pencapaian. Saya yakin ini adalah pencapaian yang besar bagi seorang pelatih.”

“Dalam hal ini, kita bicara tentang 16 tim terakhir. Tentu saja, kita harus menyajikan pertandingan yang hebat jika kita ingin memiliki peluang untuk melangkah ke babak berikutnya.”

“Kami sedang berhadapan dengan Barcelona dan bagi saya, Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia.”

“Mereka memenangkan beberapa liga. Mereka juga masuk final Piala Spanyol.”

“Mereka punya semua karakteristik [tim yang hebat] pada musim yang hebat.”

“Namun, seperti yang Anda ketahui, tidak ada hal yang pasti dalam dunia sepakbola.”

“Untuk musim ini, saya ulangi, seperti leg pertama, kami ingin mencoba dan bermain dengan cara kami, untuk menciptakan peluang, mencetak gol, dan menimbulkan masalah bagi Barcelona.”

“Banyak pemain kami yang belum pernah bermain di Camp Nou. Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi mereka. Kami ingin mencoba dan bermain sebaik yang kami bisa.”

Bagi pemain Chelsea, bertanding melawan Barcelona di kandang mereka sendiri bukan hanya menghadirkan pengalaman tersendiri, tapi peluang melawan salah satu raksasa sepakbola Eropa dan bukan tidak mungkin, dunia.

Willian, 29, salah satu pemain yang diandalkan Conte untuk meraih kemenangan pada laga kontra Barcelona, memberikan tanggapannya atas hal ini. Ia berkata, “Saya senang dengan gol yang sudah saya cetak, tapi saya ingin lebih. Juga untuk tim.”

“Kami datang kesini untuk menghormati Barcelona. Mereka tim yang hebat dan punya pemain yang hebat pula dan tim yang besar, sama seperti Chelsea yang merupakan tim yang besar.”

“Kami ingin melakukan tugas kami, tugas yang sempurna, untuk melewati pertandingan ini dan melaju ke babak berikutnya. Inilah yang kami inginkan.”

Pernyataan Willian memang masuk akal. Tidak sedikit dari pemain Chelsea yang berhasrat untuk menumbangkan Barcelona pada laga mendatang mereka. Hal ini semakin diperkuat dengan sejarah pertemuan kedua tim yang sering berpihak pada kemenangan Barcelona. Mengalahkan Barcelona menjadi cara terbaik bagi Chelsea untuk membuktikan kepada dunia bahwa mereka tetap adalah salah satu tim terbaik di benua biru, juga dunia. Barcelona mungkin lawan yang tangguh dan banyak tim yang sudah takluk di kaki mereka. Namun, bagi Chelsea, Conte, Hazard, Willian, dan rekan-rekan mereka, Barcelona tidak lebih dari klub sepakbola lain yang berada di jalan mereka dan merintangi mereka untuk memenangkan gelar juara Liga Champions. Untuk alasan ini, Barca harus disingkirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close