Football News

Di Balik Rencana Bergabungnya Iniesta ke Tim China

Sebagai salah satu klub sepakbola terkenal di dunia, tidak heran jika FC Barcelona penuh dengan para pemain berbakat. Beberapa dari antara mereka bahkan didapuk sebagai para pemain sepakbola elite dunia, seperti Lionel Messi. Bakat dan kemampuan yang dimiliki para pemain Barcelona tak ayal membuat tim-tim lain iri dan berupaya mendapatkan mereka untuk bergabung dengan timnya. Di antara para pemain Barcelona yang sedang mencari incaran tim sepakbola lain, terdapat Andres Iniesta yang dikabarkan telah memastikan kepindahannya ke salah satu tim penghuni Liga Super China di penghujung musim ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Femmefan dari berbagai sumber, sang pemain tengah Barcelona dikabarkan akan segera pindah dari FC Barcelona pada akhir pekan ini usai menyelesaikan tugasnya membela tim dalambabak final kompetisi Copa del Rey.

  Meski kabar kepindahannya sudah menjadi rumor cukup lama, kepindahan sang pemain yang kini berumur 33 tahun dari Barcelona tetap menjadi kabar yang mengejutkan, terutama bagi para penggemar Barcelona. Hal ini terutama disebabkan karir sang pemain yang kini telah menginjak usia 17 tahun bersama Barcelona. Pihak manajemen Iniesta kini dikabarkan tengah menjajaki negosiasi dengan tim lokal di China terkait kontrak sang pemain. Jika segalanya berjalan dengan lancar, kemungkinan besar hasil dari negosiasi ini akan segera diumumkan setidaknya dalam pekan ini.
Sebagai bagian dari upaya mendatangkan Iniesta, setidaknya 4 klub di negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan telah memberikan penawaran dalam jumlah yang signifikan. Hal ini dilakukan untuk memenangkan Iniesta dengan kontrak berdurasi 3 tahun ke depan.

Kontrak baru di tanah Cina

Usai menjalani laga terakhir bersama Barcelona dalam pertandingan melawan Sevilla dalam babak final Copa del Rey, Andres Iniesta yang dahulu pernah membawa negaranya memenangkan trofi Piala Dunia dikabarkan akan memberikan kepastian rencana kepindahannya dari tim yang telah dibelanya selama 17 tahun terakhir. Barcelona dikabarkan sudah pasrah menerima apapun keputusan yang diambil oleh Iniesta, termasuk apakah ia akan bertahan di atau meninggalkan FC Barcelona.

Beberapa media lokal juga turut mengabarkan bahwa di tengah upayanya dan rekan-rekannya membela Barcelona dalam laga melawan AS Roma di kompetisi Liga Champions, perwakilan Iniesta disibukkan dengan upaya untuk mendapatkan tim baru bagi sang pemain tengah pada akhir musim ini.

Adapun tujuan berikutnya dari sang legenda Barcelona adalah negeri Tirai Bambu. Berkat kemampuannya dan pengalamannya yang begitu melegenda ketika membela Barcelona, berbagai klub di China dikabarkan telah memberikan penawaran yang menggiurkan kepada pihak perwakilan Iniesta. Pun begitu, perwakilan Iniesta tampaknya tidak mau gegabah. Mereka dikabarkan memastikan setiap detil dari kontrak yang kemungkinan akan ditandatangani Iniesta, termasuk klausul-klausul yang dianggap akan merugikan Iniesta dan kariernya di tim yang baru di masa mendatang.

Ketika beberapa media menghampirinya dan bertanya tujuan pastinya usai meninggalkan Barcelona, Iniesta memberi tanggapan bahwa jika ia menyampaikan pendapatnya terkait hal ini, maka semua pihak akan mengetahuinya, termasuk klub yang dimaksud dan publik. Hingga kini, ia masih merasa nyaman dengan masa-masanya bersama FC Barcelona, terlebih karena baginya LaLiga merupakan satu kompetisi yang cukup prestisius, bukan hanya di dunia sepakbola Spanyol, tetapi juga di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close