Football News

Berlabuhnya Hati Kiper Chelsea di Real Madrid

Malam hari, 6 Februari 2018, penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, pada akhirnya tidak dapat menahan gejolak hatinya untuk mengakui tempat sesungguhnya hatinya berlabuh.

Status Pinjaman

Coourtois sebenarnya sosok pemain yang baru di kalangan punggawa Chelsea. Ia sendiri baru bergabung di Tim Biru sejak 25 November tahun lalu setelah memutuskan hengkang dari Genk di 2011. Namun, kepindahannya sendiri berlangsung singkat. Chelsea kemudian memutuskan untuk meminjamkannya ke Atletico Madrid segera setelah pindah.

Kepindahannya ternyata berbuah manis, setidaknya bagi sang penjaga gawang. Kepiawaiannya menjaga gawang memikat mata penggemar sepakbola dari seantero Benua Biru. Hal ini kemudian dibuktikan Courtois dengan kehadirannya sebanyak 111 kali selama ajang La Liga. Jumlah sebanyak itu turut menjadikannya pemain pinjaman dengan penampilan terbanyak pada ajang La Liga.

Lahirnya Sang Bintang

Meski pada akhirnya harus kembali ke Stamford Bridge pada 2014, setidaknya Courtois berhasil membuktikan dirinya sebagai aset berharga bagi timnya. Performanya yang mumpuni bahkan membuat Chelsea menyandingkannya dengan sang legenda Petr Cech.

Mulai saat itu, Courtois pun berkembang secara pesat. Dalam latihannya, ia berharap agar senantiasa menjadi pilihan terbaik bagi tim dalam setiap laga yang harus mereka lakoni.

Kembali ke ajang La Liga?

Namun, terlepas dari kesuksesannya membela Chelsea, beredar rumor yang mengaitkan Courtois dengan isu kepindahannya ke Spanyol. Banyak pihak meyakini bahwa sang pemain sendiri tidak pernah secara gamblang menyangkal isu ini. Hal ini tentu menjadi menarik, mengingat tidak sedikit klub besar yang secara gamblang mengakui bahwa mereka tertarik untuk meminang sang penjaga gawang. Salah satunya adalah Real Madrid.

Sebagai salah satu klub besar dunia, Real Madrid memang tertarik untuk menjadi Courtois sebagai salah satu pemain mereka. Akan tetapi, ia bukan pilihan satu-satunya. Ada beberapa pilihan lain yang menarik perhatian Los Blancos, misalnya saja David de Gea. Daya tawar yang berimbang antara de Gea dan Courtois menjadikan mereka pilihan yang sempurna bagi tim mana saja. Pun jika akhirnya Zinedine Zidan dkk. memutuskan untuk menarik Courtois, pilihan itu sudah sempurna.

Tanpa Tekanan

Pada 2017 lalu, Courtois mengatakan bahwa dirinya sedang mendiskusikan masa depan kontraknya bersama Chelsea. Hal ini dilakukannya mengingat minatnya yang besar untuk bergabung dengan klub di Stamford Bridge.

“Kami memutuskan untuk bertemu kembali di bulan Februari dikarenakan ada isu yang lebih penting yang harus ditangani oleh managemen klub. Hal ini kami jalani tanpa tekanan dan saya sendiri masih terikat kontrak sampai 2019. Jika tak ada aral yang melintang, saya akan lanjut (bermain di Chelsea).”

“Saya senang berada di sini dan saya melihat klub ini berhasrat untuk memenangkan lebih banyak kejuaraan. Hal ini sudah jelas.”

Sinyal yang berbeda

Meski tampaknya sudah pasti, namun ketika ditanya perihal pertimbangan keluarganya, Cortouis terlihat sedikit bimbang untuk memutuskan tetap bertahan di Chelsea dalam jangka panjang.

Sang pemain berdarah Belgia ini diketahui telah dikaruniai 2 orang anak, Nikolas dan Adriana. Kedua anaknya kini tinggal bersama ibu mereka dan mantan istri Courtois Marta Dominguez, di Madrid.

Bahkan sang bintang pada akhirnya mengakui, ketika diwawancara oleh majalah Sport Foot bahwa berada jauh dengan keluarga merupakan tantangan yang sulit baginya. Ia bahkan mengatakan bahwa “hatiku berlabuh di Madrid” :

“Kondisi pribadi saya terikat ke kota Madrid, semua tahu itu. Kedua anak saya tinggal di sana bersama dengan ibu mereka. Putriku dan aku selalu berkomunikasi setiap hari lewat Facetime. Dia bahkan seringkali mengatakan betapa rindunya aku padanya. Sedang putraku sendiri masih terlalu kecil untuk bisa bicara.”

“Situasi yang seperti ini tidak selalu mudah. [Dan] ya, hatiku berlabuh di Madrid. Itu masuk akal dan bisa dipahami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

spbo
Close