Football News

Barcelona Selangkah Lebih Dekat ke Gelar Juara

Sebagai salah satu klub sepakbola paling elite di seluruh bumi, Barcelona memang tidak henti-hentinya membuat semua orang takjub akan penampilan gemilang mereka, secara khusus para penggemar sepakbola dan penggemar mereka sendiri. Trofi dari berbagai kompetisi telah mereka raih dan menjadi kebanggan tersendiri bagi timyang berasal dari tanah Spanyol tersebut. Kini, usai menjalani beberapa laga dengan penuh semangat, Barcelona hanya tinggal selangkah lagi untuk memenangkan gelar juara Liga Spanyol. Hal ini semakin pasti usai laga antara Atletico Madrid dan Real Sociedad berakhir dengan kekalahan Atletico Madrid dengan skor telak 0-3.

Para pemain di sisi Diego Simeone menjalani pertandingan dengan kemampuan terbaik mereka, namun harus puas dengan kenyataan bahwa mereka bukanlah terbaik. Hal ini semakin ditegaskan ketika Willian Jose berhasil mengembalikan tendangan yang dilesatkan oleh mantan pemain sayap Manchester United, Adnan Januzaj.

Juanmi yang kemudian dipanggil untuk bermain di lapangan berhasil menambah gol menjadi 2-0 dan sekaligus menjadikan Real Sociedad semakin tidak terkejar oleh para pemain Atletico Madrid.

Dengan kondisi ini, Barcelona berada pada situasi yang sangat menguntungkan. Pada laga berikut mereka melawan Deportivo La Coruno, banyak pihak yang beranggapan bahwa pertandingan ini akan berakhir dengan cepat dan memberikan kemenangan pada pihak Barcelona. Jika hal ini sungguh terjadi, maka pihak Barcelona akan menikmati gelar juara La Liga mereka untuk yang kesekian kalinya. Laga ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 29 April 2018 mendatang.

Hal ini akan sangat kontras jika dibandingkan pada musim lalu ketika Barca menyelesaikan kompetisi dengan berada pada peringkat kedua klasemen. Saat itu, mereka terpaut 3 poin dari rival mereka, Real Madrid.

Atletico Madrid, yang kini berada pada posisi kedua kini terpaut cukup jauh dengan Barcelona, lebih kurang 12 poin. Dengan sisa 5 pertandingan, mereka harus bepergian ke Arsenal untuk menjalani laga leg pertama di ajang LIga Eropa mereka. Laga semifinal tersebut dijadwalkan akan berjalan pada 26 April 2018 mendatang.

Second-placed Atletico, who are 12 points behind Barcelona with five games remaining, travel to Arsenal in the first leg of their Europa League semi-final on 26 April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close