Football News

Accrington Stanley dan Sejarah Baru Liga 1

Accrington Stanely sukses menanjak ke kasta Liga Pertama untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka, ketika sang penyerang Billy Kee berhasil melancarkan serangan pamungkasnya dan mengalahkan Yeovil Town.

Kee, sang top scorer di kasta Liga Kedua, berlari menuju pojok yang dijaga Sean McConville untuk membuka serangan dan kemudian dengan cepat menambah gol kedua bagi Accrington hanya beberapa menit berselang.

Tim asuhan John Coleman – kini tak terkalahkan dalam 14 pertandingan – juga berhasil memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Bahkan sang pemain penyerang, Kee, hampir saja berhasil mencetak hat-trick, namun sayangnya tendangan ketiganya menyentuh sisi kanan tiang gawang.

Setidaknya jika mereka berhasil memenangkan 2 laga dari sisa 4 laga yang harus mereka lakoni, mereka akan berhasil meraih gelar juala Liga Kedua setelah 12 musim berturut-turut di divisi ini.

Babak ketiga musim mendatang akan menghadirkan tantangan terbesar bagi punggawa Stanley sejak perubahan terbesar yang mereka alami pada tahun 1968. Perubahan ini sendiri dilakukan usai mereka memutuskan untuk keluar dari Liga Sepakbola Inggris usai mengalami kendala finansial pada tahun 1962 lalu.

Setelah memutuskan kembali ke liga sepakbola pada 2006 lalu, klub yang bergelar The Crown Ground ini kehilangan kesempatan mereka untuk mencapai babak semifinal Liga Kedua pada musim 2011 dan 2016. Pun begitu, mereka masih berhasil menyelesaikan musim kompetisi tanpa harus memasuki zona degradasi.

Namun, sang pelatih Coleman yang kembali untuk kedua kalinya sebagai pelatih di 2014 kini memiliki peluang untuk membawa timnya menuju rekor terbaik mereka sepanjang sejarah.

Ia dan para pemainnya berhasil membawa tim melalui 16 kemenangan dari 19 pertandingan terakhir y ang mereka lakoni. Bahkan 3 pemain mereka sukses dinominasikan sebagai para pemain terbaik kasta Liga Kedua sepanjang tahun ini.

Para penggemar pun tak mampu membendung sukacita mereka ketika peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Mereka begitu bersukacita melihat tim yang dahulu harus melalui setiap pertandingan dengan kerja keras, kini mampu melangkah dengan pasti menuju kasta Liga Pertama.

Sementara itu, sang lawan Yeovil, yang sempat diunggulkan untuk menang pada pertandingan ini, berhasil menghindari zona degradasi dengan hanya selisih 9 poin dan menyisakan 3 pertandingan untuk dijalani.

Terkait kesuksesan timnya, pelatih Accrington, John Coleman mengatakan, “Ini adalah musim yang sengit. Kami harus kehilangan salah satu pemain kami, Jordan Moseley, salah satu mantan direktur kami, John Demaine, berpulang minggu lalu, dan kami tidak akan bisa mencapai tahap ini tanpa dirinya.”

“Selain itu, sekarang juga hari ulangtahun ke-91 untuk almarhum ayah saya dan kami ingin mempersembahkan kemenangan ini juga untuk dirinya.”

“Anda tak bisa menyangkal betapa emosionalnya para pemain atas kemenangan ini. Mereka bermain dengan sangat baik melawan Yeovil. Meski berakhir dengan 2-0, laga ini bisa saja berakhir dengan 16-0 karena kami berhasil mengendalikan laga pada babak kedua.”

“Para pendukung datang berbondong-bondong dan saya sangat senang. Seluruh tim dan staf telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan upaya kami telah terbayar. Kami akan berupaya sebaik mungkin di Liga pertama, ini adalah pencapaian yang besar dan sungguh luar biasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close